Rabu, 23 September 2015

SEJARAH KAOS PROMOSI



Di era modernisasi banyak orang mengembangkan pola pikir mereka dalam berbisnis,tidak hanya mengedepankan kualitas produk atau bisnis mereka juga mencoba memberikan kepuasan kepada pelanggaan menjadi prioritas utama.Promosi merupakan salah satu bentuk pelayanan yang memberikan kepuasan pelanggan,Mengapa??? Promosi sendiri memiliki jurus  agar menarik pelanggan agar mau melihat dan memberikan kepercayaan pada produk maupun bisnis kita.

Begitu juga jika kita berbisnis pastinya menginginkan kepercayaan pelanggan,salah satu caranya memberikan merchandise promosi produk atau bisnis kita seperti kaos promosi ataupun souvenir promosi.Kebanyakan orang dalam melakukan promosi produk atau perusahaan mereka  menggunakan merchandise kaos promosi,bagi mereka kaos promosi sangat efektif digunakan dalam event promosi suatu perusahaan.Dalam event,kaos promosi bertujuan mengompakkan dan menjadikan identitas tersendiri bagi promosi event itu,pastinya sangat efektif dan memberikan dampak yang baik bagi pembuat event dan pengunjungnya.



Lalu bagaimana sejarah kaos promosi itu sendiri sehingga menjadi merchadise penting dalam setiap event promosi ????
Mari kita kutip sejarah kaos terlebih dahulu,

T- Shirt atau kaos oblong sendiri pada awalnya digunakan sebagai pakaian dalam tentara Inggris dan Amerika pada abad 19 sampai awal abad 20. Asal muasal nama inggrisnya, T-shirt, tidak diketahui secara pasti. Teori yang paling umum diterima adalah nama T-shirt berasal dari bentuknya yang menyerupai huruf "T", atau di karenakan pasukan militer sering menggunakan pakaian jenis ini sebagai "training shirt"

Masyarakat umum belum mengenal penggunaaan kaos atau T-Shirt dalam kehidupan sehari-hari.Bahkan, paratentara yang menggunakan kaos oblong tanpa desain ini pun hanya menggunakannya ketika udara panas atau aktivitas-aktivitas yang tidak menggunakan seragam.Ketika itu warna dan bentuknya (model) itu-itu melulu.Maksudnya, benda itu berwarna putih, dan belum ada variasi ukuran, kerah dan lingkar lengan.

Sedangkan promosi sendiri sejarahnya itu Produk Promosi pertama yang diketahui digunakan di Amerika adalah tombol kampanye peringatan yang digunakan oleh George Washington selama kampanye Presiden pada tahun 1789. Dalam kalender tahun 1800-an dan penguasa serta beberapa item kayu yang digunakan untuk iklan, meskipun industri terorganisir untuk penciptaan dan distribusi belum ada sampai akhir 1800-an.

Pada sejarah keduanya kaos dan promosi memang berdefinisikan berbeda,tapi kini merchandise promosi satu ini menjadi alat promosi yang paling banyak diminati dan dicari orang untuk event dan pekan promosi.Nah pastinya anda lebih tau tentang kutipan sejarah kaos promosi,semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar